Deskripsi :

Sistem informasi pelayanan  dapat digunakan untuk mengelola informasi proses bisnis di bagian pelayanan yang meliputi :

  1. Pemasaran
  2. Pengelolaan Pelanggan
  3. Laporan Kepelangganan
  4. Pencatatan Meter
  5. Pengelolaan Meter Air
  6. Pembuatan Daftar Rekening Ditagih (DRD)
  7. Penerimaan Tagihan
  8. Analisis Kubikasi
  9. Laporan Pengelolaan Meter
  10. Laporan Penerimaan Tagihan

Manfaat :

  1. Pelayanan terhadap pelanggan jauh lebih baik dan lebih efektif dan efisien
  2. Pencatatan Meter air pelanggan lebih realistis dan dapat meminimalkan kesalahan pencatatan
  3. Pengelolaan meter air lebih optimal dengan adanya sistem alert untuk meter-meter yang tidak layak pakai atau yang perlu ditera
  4. Memudahkan pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan, menyampaikan keluhan dan juga berbagai interaksi dengan PDAM dapat dilakukan secara online – realtime.
  5. Memungkinkan pelanggan untuk mengirim angka meter air di rumahnya
  6. Adanya analisa kubikasi pelanggan yang dapat meminmalkan komplain.